Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat 1 dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Melawi

Sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, angka 5 disebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang kenaikan pangkatnya mengakibatkan pidah golongan dari golongan II menjadi golongan III dan golongan III menjadi golongan IV harus mengikuti dan lulus Ujian Dinas. Ujian Dinas Tingkat I untuk pindah golongan II ke golongan III dan Ujian Dinas Tingkat II untuk pindah golongan III ke golongan IV.

kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 April 2021 bertempat di UPT BKN, Jalan Veteran Pontianak dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau.

Jumlah peserta Ujian Dinas Tingkat I, Ujian Dinas Tingkat II dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah dari Kabupaten Sanggau sebanyak 71 peserta dengan rincian : 57 peserta Ujian Dinas Tingkat 1, 10 peserta Ujian Dinas Tingkat II, dan 4 peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijash.

sedangkat peserta dari Kabupaten Melawi sebanyak 40 peserta dengan rincian : 28 peserta Ujian Dinas Tingkat I, 5 Peserta Ujian Dinas Tingkat II dan 7 peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah.