Musyawarah Kerja Korps Pergawai Republik Indonesia Kabupaten Sanggau Tahun 2021

Kamis, 25 November 2021 dilaksanakan Musyawarah Kerja Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Sanggau Tahun 2021 bertempat di Ruang Musyawarah Lt 1 Kantor Bupati Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau berserta peserta undangan yaitu Kepada Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Sanggau.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau Herkulanus Heri Purnama,S.H selaku Ketua Panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Musyawarah Kerja KORPRI ini untuk memilih dewan pengurus KORPRI Kabupaten Sanggau periode 2021-2026 dan merumuskan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan masa yang akan datang agar setiap tindakan anggota KORPRI senantiasa menjadi panutan dan teladan serta menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan, turut serta dalam menciptakan iklim yang kondusif aman, nyaman dan teratur diamanapun anggota KORPRI berada.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot. M.Si Dalam sambutannya menyampaikan bahwa KORPRI ini merupakan sebuah organisasi besar yang akan bertranformasi menjadi Korps profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dengan bertranformasi tersebut harus dibarengi dengan tranformasi mindset, culture set dan diikuti sikap serta perilaku yang produktif bagi segenap anggota Korps Aparatur Sipil Negara.

“Kita semua tahu bahwa KORPRI ini merupakan wadah, organisasi besar yang nantinya akan bertranformasi, berkembang jauh lebih maju dalam meningkatkan kredibilitas ASN, hal ini tentunya dibarengi dengan pemikiran, budaya dan sikap kita untuk lebih produktif lagi khususnya  bagi para ASN ini, saya ingatkan lagi bahwa sebagai abdi negara kita dituntut untuk professional, berdedikasi tinggi serta memiliki integritas yang cukup agar penyelenggaraan pemerintahan ini juga semakin baik didukung dengan kualitas ASN yang terlatih” tegasnya.

Hasil musyawarah ini yaitu terbuntuknya dewan pengurus KORPRI periode 2021-2026 yang disusun oleh tim formatur. Hasil musyawarah dan kepengurusan baru ini akan disampaikan ke Dewan Pengurus KORPRI Provinsi untuk disahkan dan kemudian hari akan dilaksanakan pelantikan.