Launching Aplikasi SIPEDAS

Selasa, 4 Oktober 2022 bertempat di Ruang Musyawarah Lt.I Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan Launching Aplikasi SIPEDAS yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pelayanan Data dan Informasi ASN. Kegiatan Launching Ini merupakan salah satu dari tahapan (Milestone) penyusunan Proyek Perubahan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau sekaligus launching Aplikasi SIPEDAS tersebut, dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka,MM menyatakan bahwa “pembangunan Aplikasi SIPEDAS merupakan media untuk mewujudkan transformasi digital pelayanan administrasi kepegawaian berbasis elektronik. Diharapkan dengan adanya transformasi ini maka pelayanan administrasi kepegawaian yang cepat, tepat waktu dan minim dari kesalahan dapat segera diwujudkan” paparnya.

   

Kegiatan ini mengundang seluruh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di seluruh perangkat daerah dan kecamatan yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. hal ini dikarenakan Kasubbag Umum dan Kepegawaian inilah yang akan sering mengoperasikan aplikasi tersebut dalam mengurus pelayanan administrasi kepegawaian. Kepala BKPSDM Herkulanus Heri Purnama,S.H menyatakan bahwa “setelah dilaunchingnya aplikasi SIPEDAS ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan coaching clinic bagi seluruh pengelola kepegawaian di perangkat daerah, sehingga ke depan para pengelola kepegawaian dapat secara estafet membagikan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti coaching clinic kepada ASN di unit kerjanya masing-masing” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kab.Sanggau, Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kab.Sanggau, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab.Sanggau, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab.Sanggau dan para Sekretaris Dinas/Badan.

   

Dari 20 Pelayanan Administrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Sanggau, Pelayanan Usul Kenaikan Gaji Berkala dan Usul Cuti ASN akan terlebih dahulu untuk dilaksanakan secara elektronik melalui aplikasi SIPEDAS, kedepan seluruh pelayanan administrasi kepegawaian akan di laksanakan secara elektronik melalui Aplikasi SIPEDAS.