Site Overlay

Kegiatan Tes SKD CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2019

Senin (02/02/2020), telah berlangsung kegiatan Tes SKD CPNS bertempat di SMK Negeri 1 Sanggau yang di buka langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau, Bapak Herkulanus HP, SH.  Kegiatan tersebut juga merupakan pembukaan segel server untuk tes SKD CPNS yang dihadiri oleh Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Polisi, Pengawas Badan Kepegawaian Negara Regional V Jakarta  sebagai saksi.

Kegiatan tes SKD CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tes SKD berlangsung dari tanggal 2 Februari 2020 sampai tanggal 10 Februari 2020, sehingga kegiatan tersebut dibagi menjadi 5 sesi per hari, dalam 1 sesi terdapat 100 peserta yang ikut tes SDK CPNS. Peserta yang lulus dalam tes administrasi berjumlah 3923 orang, yang wajib ikut tes SDK CPNS berjumlah 3922 serta, yang memilih P1TL1 dan tidak wajib ikut tes SDK CPNS berjumlah 1 orang.

Dalam mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS ini para peserta harus melewati beberapa tahap, yaitu :

  1. Absen Manual
  2. Penitipan Barang
  3. Absen Online dan pemberian PIN Peserta
  4. Pemeriksaan Tubuh menggunakan alat Detector
  5. Pemeriksaan tubuh manual
  6. Ruang Isolasi untuk pengarahan.

Setiap peserta membawa kertas ujian untuk diberikan kepada panitia untuk di tanda tanggan dan diberikan PIN Peserta pada masing-masing peserta dan akan diarahkan ke ruang isolasi untuk mendapatkan pengarahan dalam mengikuti tes sebelum masuk ke dalam ruangan tes. Peserta tidak diwajibkan membawa alat tulis lainnya kecuali membawa kartu ujian dan Kartu Identitas. Ruang ujian dibagi menjadi 3 ruangan yaitu ruang 1, ruang 2 dan ruang 3.

Dalam kesempatan ini kegiatan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kabupaten Sanggau ditinjau langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional V Jakarta dan memberi arahan langsung kepada peserta tes ujian. Ujian berakhir dengan kegiatan membakar kertas buram peserta yang dihadiri oleh Inspektorat, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Kesejahteraan Aparatur Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, danlain-lain. Senin (10/02/2020).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau masih menunggu hasil resmi jumlah peserta yang dinyatakan lolos Passing Grade dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) oleh Badan Kepegawaian Negara Regional V Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *