SERAH TERIMA CPNS LULUSAN IPDN ANGKATAN XXIV

Berdasarkan Surat Gubernur Kalimantan Barat Nomor 800/1078/BKD-B tanggal 13 Juli 2018 perihal Serah Terima CPND Lulusan IPDN Angkatan XXIV, oleh Pihak Pendamping dari Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat diadakan pada hari Kamis (19/07/2018).

Indikator Penyebaran Calon Pegawai Negeri Sipil Lulusan IPDN Angkatan XXIV dengan jumlah lulusan sebanyak 2014 orang CPNS, penyebaran tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu :

  1. Untuk wilayah pusat sebanyak 15% dialokasikan untuk beberapa instansi pusat.
  2. Untuk kawasan perbatasan sebanyak 35% dialokasikan 10 orang per kabupaten dan kota perbatasan
  3. Untuk daerah sebanyak 50% dialokasikan 2-3 orang seluruh Provinsi/Kab/Kota selain dari kawasan perbatasan.

Menurut Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1.-.927 Tahun 2018 Tentang Penugasan Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan XXIV Tahun 2017, 73 orang Praja melaksanakan tugas ke Provinsi Kalimantan Barat yang selanjutnya akan disebar penugasannya ke 15 kabupaten/kota yang ada termasuk10 orang Praja melaksanakan tugas di Pemerintah Kabupaten Sanggau. Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau Bapak Herkulanus HP, SH menghadiri kegiatan Serah terima Calon Pegawai Negeri Sipil Lulusan IPDN Angkatan XXIV.

Dengan adanya 10 orang Praja lulusan IPDN di Pemerintah Kabupaten Sanggau tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ilmu Pemerintahan yang menjadi Kompetensi dari Praja IPDN tersebut.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.