Rangkaian Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2017

Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia telah melaksanakan penerimaan Tenaga Kontrak  Daerah Tahun Anggaran 2017 dan telah melaksanakan Seleksi Adminitrasi serta Seleksi Kompetensi Dasar sesuai dengan Pengumuman Bupati Sanggau Nomor:  811/893/BKPSDM-A tanggal 13 september  2017.

Adapun jadwal pelaksanaan dari penerimaan tenaga kontrak, entry lamaran yang masuk, seleksi adminitrasi sampai tes seleksi kompetensi telah sesuai dengan pengumuman yang ada. Senin hingga rabu (9-11/10/2017) pembagian kartu ujian, pelamar mengambilnya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.30 WIB. Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau HERKULANUS HP, SH menegaskan pengambilan kartu ujian kompentensi tidak boleh diwakilkan. “ jadi harus pelamar yang lulus tes adminitrasi mengambil sendiri. Dalam kartu tersebut tertera waktu dan lokasi tes masing-masing peserta. Jadi masing-masing peserta berbeda tempat,” jelasnya.

Pelamar yg ikut tes uji kompetensi dasar sebanyak 871 orang dari 941 orang jumlah yang melamar. 70 orang yang dinyatakan tidak lulus adminitrasi, tidak bisa lanjut ke ujian kompentensi dasar. Pelamar yang dinyatakan tidak lulus adminitrasi tersebut kebanyakan belum memiliki ijasah dan belum memiliki Surat Tanda Regristrasi (STR) atau Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP).

Sesuai dengan pengumuman ujian kompetensi dasar dilaksanakan di Gedung Balai Betomu dan di Gor Balai Betomu Sanggau yang diikuti 871 orang. Ujian tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Ujian kompetensi memiliki 100 soal yaitu soal 1 sampai dengan 35 soal wawasan kebangsaan, soal 36 sampai dengan 70 adalah  soal Intelegensi Umum dan untuk soal 71 sampai dengan 100 soal adalah soal Karakteristik Pribadi. Khusus untuk jabatan Pengelola Situs / Web ada soal tambahan menjadi 120 soal, soal 101 sampai 120 tersebut adalah soal kebidangan komputer.

Berdasarkan Panitia Pengadaan Tenaga Kontrak Daerah Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2017 Nomor : 811/02/PAN-PTKD tentang Hasil Ujian Seleksi Kopentensi Dasar Pengadaan Tenaga Kontrak Daerah Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2017 tanggal 03 November 2017), telah diumumkan hasil tes kompentensi dasar dan dinyatakan lulus menjadi Tenaga Kontrak Pemerintah Kabupaten Sanggau. Setelah pengumuman kelulusan hasil tes kompentensi dikeluarkan, HEKULANUS HP, SH sebagai plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau berharap bagi  pelamar yang tidak lulus tes komptensi dasar agar  tidak terpengaruh terhadap informasi dan berita yang tidak benar.

HERKULANUS HP, SH menambahkan bahwa untuk menghindari informasi dan berita yang tidak benar maka hasil dari tes kompetensi dasar diumumkan secara keseluruhan. Nilai diumumkan dari nilai tertinggi sampai dengan nilai terendah dan hasil ujian kompetensi dasar dengan nilai tertinggilah yang nantinya akan mengisi formasi yang telah disediakan sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar. Demi memudahkan pelamar mengetahui pengumuman tersebut. “BKPSDM Kabupaten Sanggau juga akan diumumkan melalui Papan Pengumuman di BKPSDM, Media Masa dan Web BKPSDM,” tuturnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.