Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan III

SANGGAU – Bupati Sanggau yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Bpk. Herkulanus Heri Purnama membuka acara Pelatihan Dasar Bagi CPNS Golongan III Angkatan I di Kabupaten Sanggau Tahun 2019 sebagai tanda dimulainya Pelatihan Dasar bagi CPNS gelombang I di Gedung Dikat BKPSDM Sanggau Permai, Rabu malam (3/4/2019) pukul 19.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Bupati Sanggau menyampaikan “Harus disadari bahwa pelaksanaan tugas sehari-hari akan dihadapkan dengan berbagai tantangan, antara lain tempat tugas yang terpencil denganterbatasnya sarana dan prasarana transportasi, komunikasi serta pendukung kerja lainnya. Namun hal tersebut jangan menjadi kendala bagi saudara untuk mengembangkan diri dan berfikir kreatif. Kendala yang dihadapi tersebut hendaknya dapat saudara kelola menjadi sebuah tantangan yang melahirkan inovasi dengan kreativitas berfikir dan bertindak cepat, tepat dan bertanggung jawab.”


Hadir juga Kapten Deni mewakili Dandim 1204/SGU dan Bpk. Wilhelmus Djauharie yang mewakili Ketua Pelaksana Latihan Dasar CPNS Golongan III menyampaikan bahwa sasaran Latihan Dasar CPNS ini adalah terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi PNS. Sesuai dengan PP No. 101 Tahun 2000 Pelatihan Dasar CPNS ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikirndalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.


Pelatihan Dasar CPNS Golongan III ini terbagi menjadi lima angkatan. Angkatan I dimulai pada tanggal 4/4/2019 sampai 15/6/2019. Angkatan II dimulai pada tanggal 6/5/2019 sampai 17/7/2018. Angkatan III dimulai pada 18/6/2019 sampai 28/8/2019. Angkatan IV dimulai pada tanggal 31/7/2019 sampai 2/10/2019. Dan Angkatan V akan dimulai pada 9/9/2019 sampai 6/11/2019. Dalam Pelatihan Dasar CPNS ini juga akan meliputi pelatihan bela negara yang akan dilakukan secara semi-militer. Latihan Dasar Angkatan I ini dikhususkan untuk tenaga guru dan kesehatan.

Penulis : Tatag

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.