Pembukaan Diklpatpim Tingkat IV Angkatan XV Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau

 

Tujuan Diklatpim ini yaitu membentuk potensi kepemimpinan dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat Eselon IV yang akan berperan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintahan di instansi masing-masing di lingkungan Kabupaten Sanggau,

Untuk membentuk sosok pegawai negeri sipil yang dimaksudkan di atas, diperlukan Diklat yang mengarah pada :

Peningkatan semangat dan pengabdian yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan tanah air, Peningkatan kompetensi teknis, manajerial atau kepemimpinan, peningkatan efisiensi, efektifitas, kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung-jawab sesuai dengan lingkungan kerja dan organisasi. Kompetensi yang akan dibangun pada Diklatpim IV kali ini adalah kompetensi dalam kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing peserta. Hal ini disampaikan oleh Drs.Gorgonius Theno, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan penyelenggara Diklatpim Tingkat IV Angkatan XV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Diklatpim yang diperuntukkan bagi pejabat Eselon IV atau yang sekarang disebut dengan pejabat pengawas di lingkungan Kabupaten Sanggau. Diklatpim ini di ikuti 40 peserta dari Sekretariat, Dinas, Badan, dan Kantor yang berada di Kabupaten Sanggau. Kegiatan akan dilaksanakan mulai 10 Juli s.d 27 Oktober 2017 di Gedung Diklat Kabupaten Sanggau. Adapun jumlah jam pelajaran Diklatpim ini yaitu 893 jam pelajaran yang terdiri dari materi kelas sebanyak 290 jam pelajaran atau setara dengan 31 hari dan non kelas sebanyak 603 jam pelajaran atau setara dengan 67 hari. BKPSDM Kabupaten Sanggau juga bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Kalimantan Barat sebagai penjamin mutu pelajaran dalam kegiatan Diklatpim IV ini. (10/07/17)

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.