PELATIHAN MANAJEMEN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH DILINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2019

Bupati Kabupten Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemda Kab Sanggau Tahun 2019, di Gedung Diklat Sanggau Permai, Senin (11/03/2019).

Hadir juga Narasumber dari LKPP BPSDM Provinsi Kalbar Ir Irawadi, MM Kepala BAPPEDA Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala BAPENDA Suhardi TB, Kepala DISKOMINFO Ir.Yulia Theresia, Ir. Muhammad Suryansyah, Eka dan Didit Richardi serta Panitia Pelatihan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus Heri Purnama, SH menyampaikan, ini merupakan rangkaian kegiatan yang dibutuhkan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan .

Adapun maksud dilaksanakan pelatihan ini agar ASN memiliki kemampuan untuk meningkatkan kompetensi serta mampu melakukan kegiatan pengadaan barang/jasa dengan lebih sederhana, efisien,efektif, terbuka, adil dan transparan serta dapat dipertanggung jawabkan “katanya.

Untuk itu, Ia berharap  kegiatan ini bukan hanya ceremonial dalam pelaksanaan kegiatan diklat saja . Tujuan dari kegiatan pelatihan ini, lanjutya, diakhiri degan ujian kompetensi tanggal 15/03/2019 yang diikuti sebanyak 30 orang PNS yang menjadi peserta pelatihan . Perlu kami informasikan bahwa 30 PNS yag menjadi peserta  6 orang dari kecamatan.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP.,M.Si  menyampaikan bahwa kesuksesan pembangunan sangatlah dipengaruhi oleh efektifitas pelaksanaan pengadaa barang/jasa pada masing-masing  instansi pemeritah di lingkungan pemda Kab Sanggau kesuksesan tersebut sangat ditentukan oleh SDM yang berkualitas sebagai pelaku pelaksana pengadaan barang/jasa ‘tegasnya.

Untuk itu , Bupati berharap kepada peserta utuk mengikuti pelatihan dengan serius dan menggali informasi terkait dengan Perpres No 16 Tahun 2018 tentang pengadaan Barang dan Jasa pemeritah yang bersih berdasarkan prinsip transparansi dan akuntabilitas, diharapkan dapat menjembatai berbagai permasalahan yang terjadi selama ini, sehingga para pelaksana kegiatan dapat menjalankan peranya secara lebih proporsional dan profesional , sesuai dengan prosedur untuk antisipasi penyimpangan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah khususnya di kab Sanggau ujarnya. Dalam kesempatan ini , Bupati mengucapkan selamat dan sukses untuk peserta diklat “Tunjukan bisa lulus Ujian Kompetensi 100%.

Pelaksanaan Ujian Sertifikasi secara komputerisasi yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 01 Sanggau, dengan pengawas LKPP Jakarta langsung. Adapun hasil dari ujian kompetensi yang diikuti sebanyak yang dikuti sebanyak 30 orang yang dinyatakan lulus sebanyak 11 orang (15/03/2019).

     

Kegiatan Pelatihan di tutup oleh Plt.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.