PELATIHAN COACHING CLINIC KARYA TULIS ILMIAH DILINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2019

Pendidikan dan Pelatihan Coaching Clinic Karya Tulis Ilmiah Tahun 2019(25/03/2019) dilaksanakan di Gedung Diklat Sanggau Permai, Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Eka Pria Saputra SE, Narasumber dari LPMP Mujahir,S M.Pd, Suhendri, S.Pd.M.Sc dan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Herkulanus Heri Purnama, SH, Sekdis Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Drs.Maskun Hamri, MM, Korwil Kecamatan Kapuas Jidon, S.Pd, Ketua MKKS Kabupaten Sanggau, Ketua K3S Kecamatan Kapuas  dan 30 peserta diklat yang terdiri dari 4 orang Pengawas dan 26 orang guru di lingkungan Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 25 Maret dan tutup pada tanggal 29 Maret 2019.

    

Plt Kepala BKPSDM mengaharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan Coaaching Clinic bagi pembimbing Karya Tulis Ilmiah Guru dan Tenaga Pendidikan ini diharapkan peserta dapat menjadi mentor bagi guru-guru yang akan naik pangkat fungsional guru serta untuk kenaikan angka kredit yang dapat dibuktikan dengan KTI tetapi juga untuk menjadi motivasi berdaya asing. Pelatihan ini tidak akan berhenti disini saja karena nantinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menugaskan peserta yang terpilih untuk

menjalankan pola on the spot yang telah yang telah di bagi beberapa rayon kecamatan untuk di bentuk kelompok kerja guru dan MGMP KTI yang tahap akhirnya akan dilalui seminar, yang akan menghadirkan para penguji dan tim PAK. “Ujar nya”.

Dalam sambutan Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Eka Pria Saputra SE, menegaskan bahwa dalam menulis KTI yang diperlukan adalah sangat tergantung pada ide dan gagasannya bukan tebal tipisnya penulisan . Semakin tulisan tersebut bisa memecahkan masalah maka semakin baik lah isi penulisan tersebut sehingga PNS bisa berkompetisi. “Tegasnya”.

Untuk itu diharapkan para peserta dapat benar benar bisa mendalami KTI ini agar tidak hanya untuk mengejar angka kredit dan kenaikan pangkat tetapi juga bisa berkompetisi dalam penulisan sehingga bisa menjadi percontohan dan penulisan bisa di publikasikan.

Kegiatan pelatihan ditutup oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Bapak Herkulanus HP, SH beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Bapak Sudarsono, S.AP dan Panitia Pelatihan pada hari jumat tanggal 29 Maret 2019 di tandai dengan Pelepasan Kartu Tanda Peserta dan Penyerahan Sertifikat Pelatihan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.