Kegiatan Visitasi dalam Diklatpim Tingkat IV di Rutan Sanggau

Kegiatan Visitasi ini merupakan rangkaian dari pembelajaran mata diklat Integritas, dimana dalam kegiatan ini peserta diklat yang terbagi dalam 5 kelompok diberikan kesempatan untuk bertemu dan melakukan wawancara langsung dengan warga binaan Rutan Sanggau.

Kesempatan  untuk melakukan wawancara tersebut dimanfaatkandengan sebaik-baiknya oleh peserta diklat untuk menggali informasi tentang apa uang menjadi motivasi seseorang untuk melakukan tindak pidana. Dari hasil wawacara tersebut didapatkan informasi bahwa motivasi seseorang melakukan tindak pidana dilandasi dengan berbagai alasan diataranya karena faktor ekonomi, ketidaktahuan bahwa tindakan pidana yang dilakukan, dan lain sebaginya.

Manfaat dari kegiatan visitasi ini bagi peserta diklat adalah untuk membangun integritas peserta diklat sebagai pemimpin di unit kerjanya masing-masing. Dengan terbangunnya integritas maka peserta diklat yang notabene adalah pejabat setingkat eselon IV tersebut dapat terhindar dari godaan untuk melakukan perbuatan yang melanggar sumpah jabatan.(17/07/17).

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.