Kegiatan Pengangkatan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten Sanggau

Kamis 7 September 2017 Pemerintah Kabupaten Sanggau khususnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanaan kegiatan Pengangkatan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan Pengangkatan Sumpah/Janji tersebut diselenggarakan di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau dan diikuti oleh 108 orang PNS. Dalam kegiatan Pengangkatan Sumpah/Janji PNS ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil  yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Sanggau baik itu tenaga fungsional umum maupun tenaga fungsional khusus. Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti Pengangkatan Sumpah/Jani tersebut merupakan angkatan pertama dalam Pengangkatan Sumpah/Janji PNS yang didasari dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Dalam kegiatan ini, diambil langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Bapak A.L. Leysandri, SH. Adapun beberapa pesan yang disampaikan oleh Sekretatis Daerah Kabupaten Sanggau melalui kata sambutannya kepada para peserta antara lain, “Pengambilan Sumpah/Janji ini diharapkan dapat dijadikan momentum terciptanya Pegawai Negeri Sipil yang baik yang dapat jadi panutan dan teladan bagi masyarakat”. Lanjut dari pesan beliau adalah, “Makna kegiatan ini tidak hanya terhenti pada akhir prosesi ini, namun harus diaktualisasi dalam prilaku dan tindakan nyata secara konsisten”.

Sesuai dengan pesan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau selaku Pejabat Pengambil Sumpah/Janji PNS, maka diharapkan PNS dapat bekerja secara profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.