KEGIATAN DIKLAT ENGLISH COURSE PNS KABUPATEN SANGGAU

Mengetahui begitu pentingnya pemahaman manajemen bahasa khususnya bahasa inggris, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau sebagai stakeholder pemerintah daerah dan pendukung tugas Kepala Daerah di bidang Kompetensi Pengembangan Sumber Daya Manusia, memandang perlu menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan English Course Part II. Tujuan dengan mengadakan diklat ini agar bisa dengan mudah menyerap, memahami dan mampu menggunakan bahasa inggris dengan baik. Secara lebih spesifik setelah mengikuti pembelajaran ini diharapkan peserta mampu memberikan pelayanan bahasa apabila diperlukan.

 

Dalam kesempatan ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau khususnya Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis dan Fungsional mengadakan kegiatan Diklat English Course bagi PNS di Kabupaten Sanggau dilaksanakan pada tanggal 09 s.d 14 April 2018 dengan 50 jam pembelajaran. Peserta diklat ini berjumalah 40 (empat puluh) orang dari berbagai instansi di Kabupaten Sanggau.

Adapun materi pokok dari diklat English Course Part II adalah :

  1. Kemampuan Mendengarkan (listening)
  2. Kemampuan berbicara (Speaking)
  3. Kemampuan menulis (writing)
  4. Kemampuan memahami struktur bahasa (structur and grammar)
  5. Kemampuan memiliki kepercayaan diri yang baik (self-confidence).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan Pegawai Negeri Sipil untuk melakukan komunikasi dengan pihak luar dalam berbagai media dan bahasa sehingga komunikasi yang dilakukan baik lisan maupun tulisan menuntut kemampuan/kompetensi tertentu agar informasi dapat dipahami oleh pihak yang berkomunikasi sehingga mewujudkan suatu revitalisasi pemerintahan dalam menunjang kinerja Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.