Hari Ketiga Materi Bela Negara Outbound bagi CPNS Golongan III Angkatan I

Sanggau (10/04/2019) – Tampak para peserta sangat bersemangat. Menapaki jalan kecil dengan berbagai rintangan alam. Meskipun kondisi basah karena hujan semalam tidak menyurutkan antusiasme para peserta.

Hari ketiga ini adalah hari terakhir pemberian materi Bela Negara oleh Kodim 1204 Sanggau. Kegiatan diisi dengan outbound di sekitaran GOR Sanggau Permai. Dihadiri para panitia, instruktur dari Kodim, dan para peserta Pelatihan CPNS Gol. III Angkatan I.

Dimulai dari pos 1, disini instruktur memberi pengarahan singkat tentang penguasaan medan dan bagaimana melaluinya. Melalui jalan setapak yang kecil dan segala rintangannya. Masuk air melakukan penyebrangan basah menuju pos 2.

Pos 2, instruktur mengajarkan taktik sembunyi dan memanfaatkan alam untuk keuntungan. Dalam waktu 15 detik peserta harus mampu menguasai medan dan mencari tempat bersembunyi yang baik. Disini juga diajarkan bagaimana tim harus saling membantu. Saling berkorban untuk keuntungam bersama.

Pos 3 adalah pos terakhir. Disini diajarkan teknik merayap. Melantai dengan tanah, tetap rendah menyatu dengan rerumputan. Bersembunyi dari pandangan musuh.

Tepat pukul 12.00 WIB outbound selesai dan dilanjutkan makan siang. Materi Bela Negara selesai. Kemudian pukul 13.00 WIB pelatihan dilanjutkan pemberian materi di kelas oleh para panitia.

Penulis: Tatag. S, S.T

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.