Diklat Prajabatan CPNS Gelombang II dari Tenaga Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian THLTB

Selasa (13/03/2018), Dilaksanakan kembali Diklat Prajabatan Golongan II Gelombang II sampai hari Rabu (21/03/2018). kegiatan ini merupakan suatu rangkaian yang berkelanjutan dari kegiatan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II yang sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 5 maret sampai dengan tanggal 11 maret 2018 yang lalu. Peserta yang mengikuti Diklat Prajabatan CPNS Golongan II Gelombang II ini adalah mereka yang berasal dari formasi tenaga Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) dan Penyuluh Pertanian THLTB (Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu). Para perserta yang menikuti Diklat Prajabtan CPNS Golongan II Gelombang II tersebut berjumlah 40 orang dengan komposisi tenaga Bidan PTT ada berjumlah 26 orang dan Penyuluh Pertanian ada berjumlah 14 orang, mereka diangkat dari formasi khusus.

Ada beberapa tim pengajar Diklat prajabatan Golongan II Gelombang II di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau berasal dari Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Kalimantan Barat yaitu Ecih Sukemsih, S.Hut, M.Si dan Abdul Syukur Rizal, SH dan Pengajar dari Kabupaten adalah Nara Sumber dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau.

Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam Diklat Prajabatan CPNS tersebut adalah :

  1. Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia
  2. Dinamika Kelompok
  3. Wawasan Kebangsaan Dalam Kerangka NKRI
  4. Percepatan Pemberantasan Korupsi
  5. Manajemen ASN
  6. Pola Pikir ASN Sebagai Pelayan Masyarakat
  7. Evaluasi Pemahaman.

Kegiatan Diklat Prajabatan Golongan II Gelombang II ini berakhir pada hari Selasa (12/03/2018) pukul 11.00 WIB bertempat Gedung Diklat Sanggau Permai. Pelepasan kegiatan diklat tersebut secara resmi ditutup oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak Herkulanus Heri Purnama, SH dan didampingi Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau yaitu Bapak Drs. Maskun Hamri, MM.

Rangkaian kegiatan Diklat Prajabatan untuk tahun 2018 ini belum berakhir, karena akan kembali dilanjutkan dengan Diklat Prajabatan CPNS Golongan III formasi khusus yang diangkat dari Tenaga Guru Garis Depan yang diperkirakan akan dilaksanakan sekitar bulan Mei 2018.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.