DESA FOKUS DESA SEBARRA KECAMATAN PARINDU

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sanggau Nomor : 122 Tahun 2016 tanggal 16 Februari 2016 tentang Penetapan Desa Fokus dan Kelurahan Fokus di wilayah Kabupaten Sanggau Tahun 2017, berkenan dengan Surat Keputusan Bupati tersebut maka, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melakukan survei dan mengadakan pelayanan langsung terhadap pegawai yang ada di desa Sebarra Kecamatan Parindu, Rabu (08/11/2017). Pemerintah Sebarra dipimpin oleh Kepal Desa dan Perangkat Desa yang meliputi Sekretaris Desa dan lainnya.

Desa Sebarra membawahi 3 (tiga) dusun yang terdiri dari Dusun Riam dengan jumlah kelapa keluarga 94 KK, Dusun Senunuk dengan jumlah kepala keluarga 164 KK dan Dusun Bali dengan jumlah kepala keluarga 182 KK. Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Desa Sebarra berjumlah 11 PNS dengan rincian :

  1. SDN 08 Senunuk berjumlah 6 PNS.
  2. SDN 13 Riam berjumlah 4 PNS.
  3. Polindes Sebarra berjumlah 1 PNS.

Kegiatan yang diadakan di Desa Sebarra Kecamatan Parindu oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau, untuk memberi pelayanan kepegawain bagi Pegawai Negeri Sipil yang berada di desa tersebut, dengan pemberian SK Pensiun Batas Usia Pensiun, konsultasi tentang Pensiun, KP4 dan kartu pegawai, kartu istri dan kartu suami. Dalam kesempatan itu juga diadakan serah terima barang berupa 1 (satu) buah bola volly dan 1 (satu) buah net volly untuk masyarakat sekitar desa Sebarra Kecamatan Parindu.

  

Pemberian barang berupa 1 buah bola volly dan 1 buah net volly diserahkan langsung oleh Dra. Saula Sriningsih, M.Si selaku Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau kepada Sekretaris Desa Sebarra Kecamatan Parindu Wit Dina Dwi Sella. Pemberian barang tersebut bertujuan agar perangkat desa dapat membina warga desa tersebut untuk lebih baik dengan cara hidup sehat dengan berolahraga terutama para pemuda yang ada di desa tersebut untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.